Smartphone atau handphone android keluaran terbaru saat ini rata-rata dibekali dengan layar luas atau layar Super AMOLED dan LCD berukuran lebar, prosesor cepat dan RAM yang besar untuk mendukung  kemampuan multitasking yang tinggi, lengkap dengan sejumlah aplikasi bawaan lainnya. Akibatnya, kecenderungan menggunakan smartphone secara berlebihan pun semakin besar dan hal ini bisa membuat seseorang kecanduan smartphone yang tentu juga akan membuat baterai smartphone kamu menjadi cepat habis.

Meskipun sebagian smartphone sudah dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang canggih, hal itu tidak menjamin baterainya menjadi awet dan tahan lama. Seperti diketahui baterai non-removable atau melekat pada bodi smartphone banyak ditemui pada smartphone saat ini. Tren baterai berkapasitas jumbo mulai 3,000 mAh ke atas juga biasa melekat pada smartphone flagship. Meski sejumlah perangkat smartphone atau handphone telah menggunakan fitur fast charging atau pengisian cepat, namun baterai yang mudah habis tentu saja sangat menyebalkan dan menganggu aktivitas kamu.

Hampir semua pengguna smartphone mangalami masalah atau kasus yang sama yaitu borosnya penggunaan baterai. Hal ini di sebabkan banyak faktor seperti banyaknya aplikasi yang berjalan hingga sambungan koneksi internet yang membuat baterai smartphone cepat habis dalam waktu singkat. Terdapat beberapa cara untuk mengatasi baterai yang cepat habis pada smartphone. Ingin tahu apa saja cara-caranya? Berikut beberapa cara agar baterai smartphone kamu menjadi lebih tahan lama:

  1. Jauhkan ponsel anda dari suhu panas berlebihan
  2. Kurangi kecerahan layar
  3. Gunakan power saving mode
  4. Matikan konektivitas dengan internet bila tidak diperlukan
  5. Jangan menggunakan wallpaper berbentuk flash
  6. Matikan Aplikasi google bawaan
  7. Gunakan fitur hemat baterai seperti Doze Mode
  8. Jangan Biarkan Smartphone Overheat
  9. Uninstal aplikasi yang kurang diperlukan
Bagikan via :